Cerita Inspirasi Muslim

Menanam Hikmah Dalam Diri Setiap Muslim

Bocah Penunggang Keledai

Ketika Tsumamah sedang mengunjungi rumah temannya, keledai tunggangannya ia tinggalkan di depan rumah temannya tanpa ditunggui siapa pun. Usai bersilaturrahim, alangkah terkejutnya ketika mendapati seorang bocah sedang menunggangi keledainya. la pun bertanya kepada bocah tersebut, "Mengapa kau naiki keledaiku tanpa seizinku?"

"Tuan, aku khawatir keledai ini kabur maka dari itu aku menjaganya," jawab bocah itu enteng.

Alasan tersebut sangat mengada-ada. Maka Tsumamah menimpali,"Aku lebih sedang keledaiku kabur daripada tetap di sini, tetapi kau naiki."

Bocah itu menjawab, "Jika itu pikiran Tuan, anggaplah bahwa keledai ini telah pergi dan anggaplah ini menjadi milikku, lalu terimalah ucapan terima kasihku. Aku tidak tahu apa yang lebih pantas aku ucapkan."
loading...

Blog Archive

loading...